Dispora Pesisir Barat Gelar Gala Desa Dan Kompetisi Surfing Remaja


Dispora Pesisir Barat Gelar Gala Desa Dan Kompetisi Surfing Remaja. (Foto Darwin)

RAKYATPESIBAR.COM – Dinas Pemuda Dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Pesisir Barat, Menggalar Gala Desa Dan Surfing Remaja Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2018, Kegiatan Di pusatkan Di Pantai Labuhan Jukung, Pesisir Tengah, Jum’at (02/11).

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal yang di wakili oleh Asisten I, Lingga Kusuma Yang membuka Langsung kegiatan tersebut Meng-apresiasi pelaksanaan gala desa dan surfing remaja di negeri para sai batin dan para ulama tersebut.

Menurut Lingga, kegiatan unggulan kemenpora ini terbukti sangat strategis khususnya gala desa Dimana masyarakat dapat menunjukkan bakat dan kemampuan olahraga yang dimiliki untuk kemudian terus mengasah sehingga cita-cita untuk menjadi atlet nasional juga dapat terlaksana.

“Saya sampaikan apresiasi kepada putra-putri kabupaten pesisir barat yang turut serta dalam pertandingan dan turut memeriahkan gala desa dan surfing remaja tahun 2018 ini, berkompetisilah dengan sportif, tebarkanlah semangat berolahraga tunjukkan prestasi, dan pemerintah kabupaten pesisir barat terus mendukung melalui program-program pemerintah pusat dan pemerintah daerah,”ujarnya.

Baca Juga

Di kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda Dan Olaharaga Kabupaten Pesisir Barat, Ruslan samad, mengatakan gala desa adalah kegiatan olahraga yang bernuansa desa selain tujuan membangun desa melalui kegiatan olahraga juga ada nilai-nilai tradisional yang ingin kita lestarikan yaitu nilai-nilai sportifitas, kerja sama, dan saling menghormati.

Selain itu, melalui olahraga kita tidak lagi memandang dari mana sukunya apa agamanya tapi kita bersatu mencapai tujuan kemenangan dalam berkompetisi. sedangkan surfing remaja juga olahraga yang menjadi daya tarik di kalangan remaja masa kini, untuk itu marilah kita bangun kembali kejayaan olahraga mulai dari desa kita sendiri mari perkuat semangat olahraga indonesia.

Gala desa dan surfing remaja tahun 2018 ini akan di ikuti oleh masyarakat dan pelajar serta remaja yang ada di kabupaten pesisir barat, untuk pertandingan sepak bola di ikuti oleh u-16, bola volly u-18, dan sepak takraw di ikuti oleh masyarakat umum sedangkan bulu tangkis akan di ikuti tiga katagori yakni- u-12, u-15, dan u-18,

“Gala Desa Ini bertujuan menumbuhkan bibit-bibit atlet berprestasi serta membangun desa yang sehat dan pola hidup sehat untuk itu marilah kita membiasakan diri untuk berolahraga,”tutupnya. (Win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *