Agus Istiqlal, Mengajak BKMT Pesibar Turut Menganyomi Masyarakat


Agus Istiqlal, Mengajak BKMT Pesibar Turut mengayomi Masyarakat.(Foto Ist)

RAKYATPESIBAR.COM – Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal mengajak BKMT Pesisir Barat Untuk Turut Mengayomi Masyarakat, Di sampaikan Saat Menghadiri pengajian Rutin BKMT Tingkat Kabupaten Pesisir Barat, Di Pekon Kampung Jawa, Pesisir Tengah, Selasa (29 /1/2019).

Tampak hadir Pada acara tersebut, Ketua BKMT Pesibar Hj. Septi Istiqlal, ketua Dharma Wanita kabupaten ibu Komara Helda Azhari, dan ketua TP.PKK Kecamatan Se -Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutan Agus, menyampaikan melalui BKMT kabupaten ia mengajak semua masyarakat kabupaten Pesisir Barat untuk selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan jangan lula mari kita belajar mensucikan jiwa, bersihkan hati semoga apa yang kita perbuat dapat terhitung sebagai amal ibadah kita diakhir kelak nanti.

“Ayo kita tingkatkan semua amal ibadah semua itu dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga

Selain itu, agus meminta kepada para ulama khisusnya di negeri para sai bhatin dan ulama serta lapisan masyarakat untuk terus mendorong anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa untuk selalu belajar membaca, serta mempelajari isi kandungan pada ayat – ayat suci alqur’an dan mengamalkannya sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Di ketahui, salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda kita pada saat ini, adalah dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji ayat suci al-qur’an, sehingga membuat mereka buta akan ilmu aksara al-qur’an serta kurang memahami isi dan makna alqur’an.

“Akibat dari kurangnya memehami alqur’an membuat akhlak dan prilaku anak-anak menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka, untuk itu, mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap al-qur’an dengan mengaktifkan kembali TPA, surau dan mushola sebagai tempat belajar mengaji,”harap Agus.

Kemudian, mari kita jaga dan tingkatkan ukhwah islamiah kita supaya selalu terjaga keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah swt, serta harus bekerja dan berupaya dengan sungguh-sungguh lebih optimis dan selalu berfikir positif dalam setiap langkah untuk membangun hari esok menjadi lebih baik, tetap jaga kerukunan, bersatu dalam langkah, samakan persepsi dan pemahaman kita, itu semua demi terwujudnya masyarakat kabupaten pesisir barat aman, damai dan sejahtera,”pungkasnya. (Win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *