Siaga Bencana, Pemkab Pesibar Gelar Rapat Penyusunan Kontingensi Penanggulangan

RAKYATPESIBAR.COM – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab- Pesibar) Menggelar Rapat Penyusunan Rencana Kontingensi Penanggulangan Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Pesibar Tahun 2020, Di Ruang OR Bupati, Pada Selasa (21/1/ 2020).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Yang di hadiri Para Staf Ahli Bupati, Unsur Forkompinda Pesisir Barat dan Lampung Barat, Beserta Para Kepala OPD Setempat.

Baca Juga

Dikatakan Agus Istiqlal, Bencana yang terjadi di Kabupaten Pesibar merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu sangat di butuhkan koordinasi dan kerjasama yang baik dari masing-masin pihak guna menanggulangi bencana yang terjadi.

“Disetiap bencana yang datang terkadang tidak dapat diprediksi ataupun dihindari sehingga kita semua harus selelu siap siaga untuk menanggulangi ketika hal tersebut terjadi,” Ujarnya.

Menurut Bupati, Beberapa wilayah di Kabupaten Pesisir Barat ini kerap menjadi langganan terjadinya bencana pada musim hujan, seperti tanah longsor dan pohon tumbang di Kecamatan Pesisir Tengah, kecamatan Way Krui, Kecamatan Lemong, dan Kecamatan Bangkunat. serta banjir di Kecamatan Ngambur dan Kecamatan Ngaras.

” Untuk itu, kita harus menyiapkan segala sesuatu untuk menanggulanginya, baik dari segi pencegahan dan, kesiapsiagaan, kedaruratan dan logistik, serta rehabilitas dan rekontruksi,”jelasnya.

Masih kata ia, Rapat tim koordinasi yang dilaksanakan hari ini diharapkan dapat menemukan bagaimana teknis-teknis kita dilapangan ketika terjadi bencana besar menimpa Kabupaten Pesisir Barat, sehingga penanggulangan bencana selalu dapat denagn cepat tetatasi, ” tentunya kita tetap berdoa agar bencana tidak terjadi di Kabupaten Pesisir Barat,”tandasnya.

(Win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *