Pemkab Pesibar Bangun Rumah Susun Khusus ASN

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, melakukan peletakan batu pertama, pertanda di mulainya pembangunan Rumah Susun ASN
Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, melakukan peletakan batu pertama, pertanda di mulainya pembangunan Rumah Susun ASN

RAKYATPESIBAR.COM – Hal tersebut Dilakukan Guna Mendukung Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Khususnya Di Wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, melakukan peletakan batu pertama, pertanda di mulainya pembangunan Rumah Susun ASN , Yang Berlokasi Dipekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah, Pada Selasa (17/02/2020).

Baca Juga

Dalam laporannya Kepala Dinas PUPR Pesisir Barat , Armand Achyuni, Menyampaikan pembangunan rusun ASN merupakan usululan bapak bupati Agus Istiqlal kepada Kementerian Perumahan Rakyat.

“Alhamdulillah disetujui kementerian PUPR pada tahun 2020 ini, adapun Pembangunan rusun ASN ini 3 lantai dengan 88 kamar, 44 unit dengan type 36 serta tersedia gedung serbaguna, mushola guna mendukung kinerja para ASN untuk melayani Masyarakat,” Paparnya.

Semntara Bupati Agus Istqlal, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan ini sehingga terlaksananya program pembangunan rumah susun ini dalam rangka mensejahterakan ASN yang mengabdi di kabupaten pesisir barat.

Masih kata ia, Pembangunan rumah susun ASN bersumber dari program kegiatan Kementerian PUPR RI melalui dirjen perumahan direktur rumah susun, yang merupakan program kegiatan pertama yang dapat dilaksanakan di kabupaten pesisir barat serta bentuk perhatian pemerintah pusat agar tersedianya hunian yang layak bagi ASN yang belum memiliki rumah, Ujarnya.

Selain itu, Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk membant meningkatkan kualitas rumah agar dapat meringankan beban biaya sewa atau kontrak, dalam rangk meningkatkan kualitas rumah tangga, sehingga berangsur dapat meningkatkan kesejahteraan ASN di pesisir barat.

Menurut Agus, Pembangunan rumah susun direncanakan akan selesai pada tahun ini dengan total sekitar 42 kamar yang rencananya akan dihuni oleh ASN-ASN pesisir barat yang belum mempunyai rumah.

” Saya berharap dengan adanya program bantuan rumah susun agar selalu mendapat dukungan dari semua pihak guna meringankan beban ASN dalam memperoleh rumah yang berkualitas dan tentunya layak huni, serta semoga allah swt tuhan yang maha esa senantiasa memberikan kelancaran dan keberkahan serta keselamatan dalam pembangunan ini, Pungkasnya..

Turut Hadir Perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat oleh kepala satuan kerja SNPT Penyedian Perumahan Prov. Lampung Zubaidi, ST., MT, Forkopimda Lambar Dan Pesibar, Kepala Bank BNI cabang Krui, Abidillah, Para Kepala OPD, Camat dan Para Peratin Kec.Pesisir tengah, Serta Tokoh Masyarakat Setempat. (Win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *