Pemkab Pesisir Barat Raih Piagam Penghargaan Atas Opini WTP Laporan Keuangan Tahun 2019

Pesisir Barat – Penyerahan Piagam Penghargaan Diterima Langsung,Pjs. Bupati Pesisir Barat, Achmad Chrisna Putra didampingi Sekda pesisir barat Ir N.Lingga Kusuma, M.P, Asisten Administrasi Umum Hasnul Arbor, M.P dan Para KapalaOPD, dilingkungan Pemda Pesisir Barat, Yang Berlangsung Ruang Batu Gughi, Pesisir Tengah, Pada Selasa (24/11/ 2020).

Pada Kesempatan tersebut, Kementerian Keuangan yang diwakili oleh KPPN Liwa, Ma’aruf, menyampaikan Penghargaan Pemberian piagam penghargaan atas diraihnya opini WTP laporan keuangan Pemda pesisir Barat Tahun 2019.

Merupakan penghargaan tertinggi yang didapat oleh Pemerintah Daerah ini berdasarkan kesesuaian dengan standar laporan keuangan dengan Akuntansi Pemerintah dengan standar akuntansi Pemerintah dan peraturan perundangan dan sudah mencapai kriteria penilaian, pada suatu Daerah tersebut, sehingga mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca Juga

Diketahui selain menyerahkan Piagam WTP dalam kesempatan itu juga, pihak KPPN liwa juga menyampaikan bahwasanya penyaluran dana Desa tahap 3 tahun 2020, ini Sudah dimulai diharapkan sudah persyaratannya segera dilngkapi melalui Aplikasi Omspan paling lambat tanggal 14 Desember 2020 mendatang.

Pjs. Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra menyampaikan ucapan terimakasih kepada, BPK, KPPN Liwa, serta seluruh OPD pemerintah pesisir barat atas capaian yang diraih.

Tujuh tahun berdirinya Pemerintah Pesisir Barat dan ini yang pertama kali, ini merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat mendapatkan predikat penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP).
pemerintah Pesisir Barat tentunya sudah memenuhi unsur-unsur penilaian namun demikian kita jangan senang dulu, masih ada juga kekurangan nilai yang harus kita sempurnakan.

Pjs. Bupati juga apresiasi Khusus untuk peraihan WTP Kali pertama ini semoga kedepannya supaya dipertahankan,Meskipun Hal tersebut predikat WTP merupakan sesuatu yang tidak mudah.

” Penghargaan ini, merupakan hasil kerja keras dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pesisir Barat dan akan menjadi penyemangat untuk bekerja secara akuntabel dan lebih profesional kedepannya”.Tandasnya. (win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *