Bupati Pesibar Menghadiri Penyembelihan Hewan Qurban Di Gunung Kemala

Pesisir Barat- Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Menghadiri Penyembelihan Hewan Qurban Baznas Kabupaten Pesisir Barat, Yang Berlangsung Di Pekon Gunung Kemala, Kecamatan Way Krui, Pada Rabu (21/07/21).

Dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban tahun ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat beserta Baznas Kabupaten Pesisir Barat menyembelih 7 (tujuh) ekor sapi diantaranya 2 (dua ) ekor dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barar, 2 (dua) ekor dari BAZNAS Kabupaten Pesisir Barat dan 3 (tiga) ekor dari Bupati Pesisir Barat.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan rezekinya sehingga kita dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442H.

Baca Juga

Dalam Hari Raya Idul Adha bukan hanya kita menyembelih hewan qurban tetapi ada nilai pengorbanan didalamnya, dimana kita mengorbankan jiwa, raga dan pikiran kita untuk berserah diri kepada Allah SWT sebagai rasa syukur karena telah diberikan rezeki yang berlimpah.

” Semoga dengan pengorbanan ini kita (seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat) dijauhkan dari segala macam mara bahaya dan wabah pandemi virus Corona (Covid-19) segera diangkat dari negeri kita tercinta , Indonesia” Ujarnya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Kominfo, Miswan Hasan, menambahkan untuk pelaksanaan pembagian daging hewan qurban pada tahun ini, sebagian besar dibagikan langsung ke masyarakat dengan cara diantar langsungoleh panitia qurban, hal itu guna mencegah terjadinya kerumunan.

“Kita batasi kerumunan dengan cara membatasi jumlah masyarakat yang mengambil langsung menggunakan tiket untuk mengambil daging hewan qurban di tempat penyembelihan, sebagian besarnya panitia langsung mengantarkan kepada masyarakat secara langsung”, Jelasnya.

Selain itu, Kegiatan penyembelihan dan pembagian daging qurban juga tetap mengikuti Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyabaran wabah Covid-19, Tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Pesisir Barat, Plt. Kadis Kominfo Pesisir Barat, Serta Lapisan Sasyarakat Yang Tergabung Dalam Panitia Peyembelihan Hewan Qurban.(win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *