Bunda PAUD Pesibar Buka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru

Pesisir Barat – Bunda PAUD Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Hj.Septi Istiqlal, Membuka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru Paud, dengan Tema Mengembangkan Kreativitas dan Inovasi Guru Paud Melalui Pelatihan Pembuatan RPPH, di sekretariat PKk, Kampunv Jawa, Pesisir Tengah, Pada Sabtu (04/12/2021).

Dalam Laporan Himpaudi Pesisir Barat L. Liastuti, mengatakan sesuatu apapun, dalam acara kegiatan peningkatan kompetensi guru paud se-kabupaten pesisir barat yang dilaksanakan pada hari ini.

Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan ini mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan ini, tema yang kami angkat dalam kegiatan ini adalah “mengembangkan kreatifitas dan inovasi guru paud melalui pelatihan pembuatan RPPH”.

Baca Juga

Tujuan pelaksanaan pelatihan ini antara lain:

– mengembangkan profesionalitas guru paud dalam merancang pembelajaran khususnya pembuaran rpph dan penilaian pembelajaran.

– meningkatkan kreatifitas dan inovasi guru paud dalam merancang pembelajaran khususnya pembuaran rpph.

jumlah peserta pada kegiatan peningkatan kompetensi guru paud ini mencapai 50 peserta pendidik paud yang berasal dari 11 kecamatan di kabupaten pesisir barat yang aktif dalam kegiata PKG. selain dilaksanakan secara tatap muka pelatihan ini juga dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Selanjutnya Bunda PAUD, Hj.Septi Istiqlal, menyampaikan bahwa Himpaudi merupakan sebuah organisasi yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, pendidik anak usia dini adalah tenaga yang berperan menjadi panutan, pembimbing, pengasuh dan fasilitator bagi anak usia dini, untuk itu diharapkan kepada semua jajaran tenaga pengajar paud, kiranya bisa menempatkan diri sebagai seorang pendidik atau guru yang punya jiwa sabar, tekun dan memiliki jiwa ikhlas dan penuh perjuangan sebab guru adalah figur yang patut dicontoh.

Selain itu, berkaitan dengan hal tersebut saya mengharap kepada seluruh jajaran para tenaga pendidik paud, agar selalu meningkatkan peran strategis, yang selalu siap membangun karakter bangsa, dan selalu meningkatkan perannya di dalam membina, dan sekaligus sebagai suri tauladan yang baik bagi peserta didiknya, dan mampu menjadi suri tauladan yang baik pula di tengah-tengah masyarakat, sehingga ke depan diharapkan mau dan mampu memberikan inspirasi kepada bergagai pihak tentang pentingnya peran strategis sebagai pendidik dalam rangka membangun anak bangsa di negara ini.

” Mudah-mudahan kegiatan ini akan menjadikan sebuah momen yang positif untuk saling meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan di antara kita, dalam upaya mencerdaskan anak bangsa yang lebih berkualitas,” Ungkapnya.

Turut Hadir ketua PW Himpaudi Provinsi
Lampung Dr. Ir. Citra Persada,M.Sc. Perwakilan dinas pendidikan dan kebudayaan, Narasumber pada kegiatan ini berasal dari pengurus himpaudi
provinsi Lampung, para guru/pendidik paud se-kabupaten pesisir barat, serta bapak/ibu segenap undangan. (Win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *