Menparekraf Apresiasi Bupati Agus Istiqlal Atas Terselenggaranya WSL Krui Pro 2022

Pesisir Barat – Kejuaraan Word Surfing League (WSL) Krui Pro Qs 5000 Berlangsung Meriah, Dengan Hadirnya Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, Yang Membuka Langsung Event Surfing Taraf Internasional yang menjadi Kebanggan Masyarakat Di Negeri Para Sai Bhatin Dan Ulama, Tahun Ini.

Diketahui, WSL Krui Pro 2022 di ikuti oleh 17 negara, Diantaranya , Indonesia, Jepang, Australia, Korea Selatan, Portugal, Fiji, Swedia, Brazil, Italia, China, Afrika Selatan,Peru, UK, Thailand, Philipina, USA dan New Zealand.

Turut hadir pada Grand Opening event WSL QS 5000 Krui Pro 2022, Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, Anggota DPR RI, Mukhlis Basri, Unsur Forkopimda, Serta ribuan masyarakat yang antusia menyambut event tersebut.

Baca Juga

Dalam sabutannya, Menparekraf Menyampaikan apresiasi khususnya kepada bupati pesibar, Agus Istiqlal, atas terselenggaranya event WSL QS 5000 yang berperan positif bagi ekonomi indonesia.

” Saya mendukung penuh atas apa yang telah di lakukan bapak bupati pesisir barat, semoga WSL ini menjadi tatanan baru bagi kebangkitan ekonomi, di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, Sehingga Tahun depan bisa di tingkatkan lagi menjadi WSL QS 10000 yang akan berdampak pada kesejahteraan bagi masyarakat,” Ungkap Kemenkraf.

Di kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim atau yang biasa di sapa Nunik , juga memberikan apresiasi yang sama kepada bupati, Agus Istiqlal.

Menurut Nunik, pergelaran event taraf internasional yang di gelar di pesisir barat sangat luar biasa, dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, mengingat hampir tiga tahun indonesia di landa pandemi, sehingga event ini menjadi kebangkitan yang membanggakan bagi seluruh masyarakat lampung, bahkan indonesia.

” Saya bangga dan apresiasi sekali, Untuk bapak bupati, Agus Istiqlal, Saya sangat-sangat mendukung jika event WSL Pada tahun 2023 di tingkatkan lagi, saya akan berupaya untuk tahun berikutnya event wsl nanti kita anggarkan dari APBD Provinsi, mengingat event ini di ikuti ratusan peserta dari puluhan negara di dunia,” Ujar Nunik.

Selanjutnya, Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, menyambut baik kedatangan kemenkraf di kabupaten termuda di provinsi lampung.

Bupati menerangkan bahwa spot surfing, yang ada di kabupaten pesibar merupakan salah satu yang terbaik di dunia, sehingga dapat di katakan bahwa pesibar merupakan Surga bagi para pesurfing kelas dunia.

” Pesisir Barat adalah salah satu anugerah, sehingga tampa di bangunkan sirkuit Mendalika dengan anggaran luar biasa, atau sirkuit formula E seperti di jakarta, Potensi pariwisata dan budaya kami sudah di sediakan langsung oleh tuhan yang maha esa, kami hanya memohon dukungan Moril dari pemerintah pusat, maupun provinsi, dengan terus mendukung serta menggaungkan potensi pariwisata yang kami miliki,” Pungkas Bupati. (Win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *