Paripurna Istimewa HUT Ke-10 Kabupaten Pesisir Barat

Pesisir Barat- Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Dan DPRD Pesisir Barat, Menggelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Memperingati “Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat Ke-10 Tahun 2023” Bertempat di Ruang Rapat, Gedung DPRD Kabupaten Pesisir Barat Lantai 3 Kec. Pesisir Tengah, Pada Selasa (02/05/23)

Hadir dalam Rapat tersebut, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir. Zainal Abidin; Plt. Sekda Kabupaten Pesisir Barat, Drs. Jon Edwar, M.Pd; Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik; Wakil Ketua I; Wakil Ketua II; Anggota DPRD Pesisir Barat; Staf Ahli Bupati; Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkup Kabupaten Pesisir Barat; Forkopimda Lambar-Pesibar; Ketua DWP Pesisir Barat; anggota TP-PKK Pesisir Barat; Pelajar dari SMA Negeri I Krui Kec. Pesisir Tengah; Insan pers; dan para tamu undangan.

Dalam sambutan Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, mengatakan, secara pribadi dan juga mewakili Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam suasana IdulFitri 1444 Hijriyah ini mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, mohon ma’af lahir dan batin. semoga kita dapat diberikan kesehatan sehingga dapat menjalani segala aktivitas dengan penuh berkah dan semakin semangat dalam beribadah.

Baca Juga

“Rapat Paripurna istimewa hari ini merupakan salah satu rangkaian dari perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pesisir Barat ke-10 yang jatuh pada tanggal 22 april 202 dengan tema “Pulih Dan Bangkit Untuk Mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat Yang Amanah, Maju Dah Sejahtera”, Ujarnya.

Bupati, menambahkan bahwa pengambilan tema kali ini merupakan bentuk dari wujud nyata sinergitas dan sinkronasi antara Forkompimda Lambar-Pesbar dalam pelaksanaan birokrasi selama setahun ini.

“Tema ulang tahun ini kita ambil sebagai bentuk sinergitas dan sinkronisasi daerah dalam upaya mendukung pencapaian dari target- target pembangunan Nasional”, Tukasnya.

Selanjutnya, terdapat 64 peraturan Bupati, serta terdapat 16 peraturan yang secara langsung bertujuan untuk menyelesaikan permasalah masyarakat dan daerah yang bernilai strategis.
Secara garis besar, dari 19 kebijakan strategis tersebut diarahkan untuk :
1. Meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang berkualitas;
2. Meningkatkan kesetaraan gender dan anak;
3. Meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas; dan
4. Meningkatkan pembangunan ekonomi daerah dengan fokus pada potensi lokal.

Dengan segenap tenaga dan upaya serta dukungan dari DPRD Kabupaten Pesisir Barat kami yakin kita bersama-sama dapat merealisasikan target serta sasaran dari pembangunan daerah untuk tahun- tahun mendatang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan secara pribadi dan juga mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-10 untuk Kabupaten Pesisir Barat.

“Selamat Ulang Tahun Ke-10 untuk Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai, Semoga kita bersama-sama mampu mewujudkan indonesia pulih dan bangkit untuk wujudkan kabupaten Pesisir Barat yang amanah, maju dan sejahtera” Tutupnya. (Win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *