Pemkab Pesibar Audiensi Dengan Masyarakat Pesisir Selatan

RAKYATPESIBAR.COM – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab-Pesibar), menggelar audiensi dengan masyarakat Kecamatan Pesisir Selatan, di Pekon Marang, Rabu (4/12).

Hal itu dilakukan pemkab Pesibar untuk mendengarkan langsung berbagai ide maupun gagasan yang datang dari lapisan masyarakat yang paling bawah dengan harapan bisa meningkatkan pembangunan dan menambah kesejahteraan masyarakat di kabupaten pesibar.

Tampak hadir Ketua DPRD beserta para Anggota DPRD Pesisir Barat, para Kepala OPD, Perwakilan BPN Lambar, Camat Dan Para Peratin serta masyarakat Kecamatan Pesisir Selatan.

Baca Juga

Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, pada acara tersebut menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan yang telah dicapai pada tahun ini, tentu saja bukan merupakan prestasi pimpinan saja, akan tetapi merupakan peran nyata dari unsur-unsur lain, mulai dari DPRD, Unsur forkopimda, pelaku ekonomi daerah, para sai batin marga, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan daerah.

“Dan hal yang tidak kalah penting lainnya adalah bantuan dan perhatian dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung,” Ucapnya.

Selain itu , Agus Istiqlal memaparkan target Pemerintah Pesisir Barat yaitu akan mengejar hingga pelaksanaan tahun ke-empat dan tahun ke-lima RPJMD hingga tahun 2021 mendatang yaitu Infrastruktur dan konektivitas wilayah.

” Pemkab Pesibar juga berupaya dalam pengurangan angka kemiskinan, peningkatan pertumbuhan ekonomi,
peningkatan rasio elektrifikasi dari PLN,
peningkatan dan pengembangan pariwisata sebagai penopang ekonomi daerah serta peningkatan kapasitas fiskal daerah dengan peningkatan pendapatan asli daerah,”jelas Agus.

Kegiatan selanjutnya yaitu pemberian bantuan oleh Agus Istiqlal, yaitu santunan untuk anak yatim 10 orang, Santunan Kaum Duafa 10 orang, santunan kematian untuk 19 ahli waris sebanyak Rp.19,000,000-‘, Penyerahan Simbolis E-KTP, serta Sertifikat tanah melalui Program PTSL sebanyak 1.593 sertifikat untuk kecamatan Pesisir Selatan.

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *