Agus Istiqlal Hadiri Paripurna DPRD Pesibar

Rapat Paripurna Dewan Peewakilan Rakyat (DPRD) Pada Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi
Rapat Paripurna Dewan Peewakilan Rakyat (DPRD) Pada Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi

RAKYATPESIBAR.COM – Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, Menghadiri Rapat Paripurna Dewan Peewakilan Rakyat (DPRD) Pada Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Ranperda Usul Kepala Daerah Serta Tanggapan Pemerintah Atas Ranperda Inisiatif DPRD, Di Lantai III Gedung Aekretariat DPRD, Kamis (12/03/2020).

Pada kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan pendapat terhadap 3 Ranperda 2020 yang berasal dari DPRD kabupaten pesisir barat yaitu : Ranperda Tentang Pelestarian Budaya Tradisional, Ranperda Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani, Dan Ranperda Tentang Pembinaan dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Baca Juga

Disampaikan Agus pada rapat tersebut bahwa kebudayaan merupakan jati diri suatu bangsa yang perlu dilestarikan dan dikelola untuk menjamin kemajuan peradaban, mempertinggi derajat kemanusiaan, dan mempertahankan identitas daerah serta dapat menjadi investasi pembangunan masa depan demi terwujudnya kesejahteraan, kemakmuran, keadilan dan perdamaian masyarakat.

UUD Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah memberi kewenangan kepada provinsi menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang kebudayaan yang pelakunya lintas kabupaten/kota, bahwa perkembangan pembangunan daerah yang mengalami peningkatan dan perubahan yang pesat dapat berpengaruh terhadap kelestarian seni dan budaya.

” Kekayaan seni dan budaya perlu dilestarikan demi pengukuhan jati diri dan kepentingan nasional, untuk menjaga kelestarian seni dan budaya daerah sebagai perlindungan pengembangan dan pemanfaatannya. Tandas Bupati.

Turut Hadir Sekdakab Pesisir Barat, Perwira Oenghubung (PABUNG) Dandim 0422 Lambar-Pesubar, Koramil Pesisir Tengah, Wakapolsek Pesisir Tengah, Dan Para Kepala OPD Kabupaten Pesisir Barat.

(Win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *