Pemkab Pesibar Sambut Audiensi Bersama Kemkumham RI

Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Menerima Audiensi dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI), Pada Kamis (11/05/2023), Di Ruang Rapat Bupati Pesisir Barat, Gedung A Lantai 4, Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat.

Rombongan Ditjen Imigrasi Kemenkumham RI yang diwakili oleh Kepala Sub Bidang Keimigrasian, Ma’mum, S.E., M.Si. menyampaikan maksud dan tujuan dari Audiensi ini adalah untuk melakukan tinjauan lapangan potensi Unit Kerja Kantor Imigrasi menjadi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi di Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan rombongan Ditjen Kemenkumham RI dalam melaksanakan audiensi di Bumi Saibatin dan Para Ulama.

Baca Juga

Bupati Menyampaikan bahwa Kabupaten Pesisir Barat merupakan salah satu daerah dengan objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara, serta memiliki destinasi wisata internasional yaitu Surfing.

“Wisata Surfing ini telah menjadi icon utama wisata di Kabupaten Pesisir Barat, pada tanggal 12 – 18 Juni 2023 nanti akan diselengarakan event tahunan kami, yakni event Kejuaraan Surfing Internasional WSL Krui Pro QS 5000 dengan diikuti oleh peselancar dari berbagai Negara”, ungkap Bupati.

Bupati Pesisir Barat berharap, dengan adanya Kantor Imigrasi di Kabupaten Pesisir Barat nantinya dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam mengurus dokumen-dokumen keimigrasian serta mendukung pengembangan pariwisata.

“Selamat datang di Bumi Saibatin dan Para Ulama, kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat siap mendukung dan membantu dalam pembentukan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi di Kabupaten Pesisir Barat, dan kami juga telah menyiapkan lahan dengan luas ±2.500 M² untuk keperluan pembangunan kantor imigrasi tersebut”, Imbuhnya Bupati

Sementara dikesempatan yang sama, Kepala Sub Bidang Keimigrasian, Ma’mum, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, beserta jajaranya yang telah menyambut baik kedatangan mereka di Kabupaten Pesisisir Barat.

Terimakasih sudah menerima kunjungan audiensi dari kami dengan baik, dan kami juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat khususnya Bapak Bupati yang telah berkenan menghibahkan lahan sebagai lokasi pembangunan Kantor Imigrasi di Kabupaten Pesisir Barat.

“Mari kita bersama-sama bersinergi untuk mewujudkan pembentukan kantor keimigrasian di Krui Kabupaten Pesisir Barat dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi kepentingan kita bersama”, Ujarnya. (Win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *