Agus Istiqlal : Mari Jadikan Tahun Baru Islam Sebagai Momentum Untuk Memperbaiki Diri

Pesisir Barat, Hal Itu Di sampaikan, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, Saat Menghadiri Pengajian Rutin Bulanan BKMT, Di Masjid Al-Iman, Pekon Bumi Ratu, Ngambur, Pada Jum’at (21/8/2020).

Dalam sambutannya Bupati mengajak masyarakat untuk sambut tahun baru islam ini dengan penuh suka cita, dan menjadikan momentum ini sebagai ajang evaluasi dan refleksi diri untuk lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, semoga di tahun baru ini kita lebih dapat meningkatkan kembali kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah subhana wa taala.

” Saya sarankan bahwa badan kontak majlis taklim (BKMT) hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat, majelis taklim harus meningkatkan kemampuan dan peran, agar keberadaannya bermanfa’at bagi masyarakat, Ujarnya.

Baca Juga

Selain itu, Bupati berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di kabupaten pesisir barat agar selalu bersemangat dalam mengajak dan mendorong anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan al-quran dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji al-quran,sehingga akan membuat akhlak dan perilaku mereka menjadi kurang bagus terhadap orang tua, saudara, teman dan lingkungan tempat tinggal mereka.

Dengan demikian mari kita tingkatkan kecintaan kita terhadap al-quran dengan mengaktifkan kembali tpa, surah dan mushola sebagai tempat belajar anak-anak kita belajar mengaji.

“Saya berharap kepada pengurus BKMT kabupaten pesisir barat agar bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah, untuk menuju masyarakat islam yang kaffah dan dikelola secara sungguh – sungguh dengan mengedepankan pada pembentukan akhlaq dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat istiadat di negeri para Sai bhatin dan ulamat, Tandasnya. (Win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *