Ketua Dekranasda Pesibar Hadiri Pembukaan Lampung Ekonomi Kreatif Berjaya

Pesisir Barat – Ketua Dekranasda Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Hj. Septi Istiqlal, Menghadiri Pembukaan Lampung Ekonomi Kreatif Berjaya, Di Pasar Kreatif Pkor Way Halim, Bandar Lampung, Pada Senin (24/08/2020).

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari, yang di hadiri oleh ibu ketua PKK Kota/Kabupaten Se-Provinsi Lampung, perwakilan Danrem, Perwakilan Marinie serta Seniman Se-Provinsi Lampung.

Diketahui, kegiatan itu untuk menunjukkan seni kreatif yang ada di Provinsi Lampung sekaligus mempromosikan seni dan kreatifitas seniman dan masyarakat Lampung.

Baca Juga

Di kesempatan itu, Riana dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini selain sebagai ajang promosi produk kerajinan dan budaya juga merupakan kesempatan yang baik bagi kita semua untuk menjadi media bertukar informasi serta menyatukan langkah untuk saling bersinergi dalam membangun dan mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

Masih kata ia, Pasar Kreatif dan Seni Lampung merupakan salah satu bentuk pengembangan sektor pariwisata serta ekonomi kreatif dalam rangka memulihkan pariwisata lokal, Dalam mempercepat pemulihan sektor pariwisata, pengembangan harus dilakukan dengan menyertakan beragam sektor salah satunya industri kreatif.

“Mengingat Situasi COVID-19 yang masih melanda Provinsi Lampung, protokol kesehatan ketat juga menjadi salah satu unsur yang harus dipenuhi setiap pelaku usaha pariwisata ataupun ekonomi kreatif,” Tandasnya. (Win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *