42 Pekon di Pesisir Barat Gelar Pilpratin Serentak


Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal, memberikan hak suaranya pada pemilihan pratin (pilpratin). (Foto Darwin)

RAKYATPESIBAR.COM – Bupati Kabupaten Pesisir Barat, Agus Istiqlal, yang merupakan warga Gunung Kemala, Kecamatan Way Krui, memberikan hak suaranya pada pemilihan pratin (pilpratin) serentak yang digelar hari ini, Rabu (17/10).

Di ketahui, Sebanyak 42 Pekon (Desa) dari 116 pekon Melaksanakan Pemilihan Peratin (Kepala Desa) Serentak di Kabupaten terbungsu di Provinsi Lampung tersebut.

Dari 11 kecamatan yang ada di kabupaten Pesisir Barat, sebanyak 10 kecamatan yang melangsungkan pilperatin, yang ikuti Sebanyak 147 orang calon dari 42 pekon yang merebut kursi sabagai orang no 1 di setiap pekonnya masing-masing.

Terlihat sang bupati berjalan kaki dari kediamanya menuju TPS setempat di dampingi oleh Sekdakab Pesisir Barat, Azhari dan Asissten I Lingga Kesuma.

Baca Juga

Dalam sambutanya, Bupati berpesan kepada para calon peratin untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan berharap proses pemilihan pratin kabupaten Pesisit Barat tahun 2018 dapat berjalan dengan lancar serta aman.

“Saya berharap kepada masyarakat agar sama-sama menjaga proses pemilihan pratin di kabupaten pesisir saat ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman, “Calon yang menang janganlah menepuk dada, dan calon yang kalah juga harus di rangkul, ini yang saya contohkan,”ujar Agus. (win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *