Bupati Pesibar Menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Tanjung Rejo Bengkunat

PESISIR BARAT– Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, Menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Tanjung Rejo Kecamatan Bangkunat yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp2.701.022.432, dengan rekanan pelaksana CV. Ghumai Jaya Abadi, Rabu (13/9).

Selain Bupati turut hadir juga, Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Istiqlal, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Bangkunat, dan peratin setempat.

Dalam sambutannya Bupati, Agus Istiqlal mengatakan program pembangunan pada sektor perekonomian terus dipacu dan direalisasikan pelaksanaannya oleh pemerintah pusat dan daerah demi menunjang kemajuan perekonomian yang diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 21 Tahun 2021 tentang pedoman pembangunan dan pengelolaan sarana perdagangan.

Baca Juga

“Karenanya Pemkab Pesibar terus berupaya menyediakan fasilitas pasar yang lebih baik dan memadai,” tutur Bupati.

Dijelaskannya, pembangunan pasar tradisional yang ada di kecamatan menjadi salah satu prioritas dalam rencana pembangunan di Pesibar. Hal itu bertujuan untuk pemerataan dan stabilitas pembangunan.

“Dengan kondisi pasar yang semakin baik, Pemkab Pesibar berharap geliat pertumbuhan perekonomian masyarakat juga akan semakin membaik, sehingga mampu menunjang dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” harap Bupati.

Lebih lanjut diterangkan, peletakan batu pertama tersebut sebagai pertanda dimulainya proses pembangunan Pasar Tanjung Rejo yang nantinya akan difungsikan menjadi pusat perekonomian dan sarana penghubung akses untuk mempermudah ketersediaan bahan kebutuhan pokok sehari-hari bagi masyarakat di Pekon Tanjung Rejo dan sekitarnya.

“Dengan dibangunnya Pasar Tanjung Rejo juga menambah kelengkapan fasilitas pekon yang dapat mendukung kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat pekon,” ujarnya.

Bupati mengimbau pihak kontraktor agar dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik, tepat kuantitas, tepat kualitas, dan tepat waktu.

“Diharapkan pemerintah kecamatan dan pekon serta seluruh elemen masyarakat dapat menjaga dan mendukung kelancaran pembangunan pasar, serta merawat fasilitas pasar yang telah dibangun tersebut. “Keberhasilan pembangunan sangat ditentukan oleh sinergi bersama, sinergi semua pihak. Diharapkan kita semua mampu membangun sinergi secara bersama untuk kemajuan dan keberhasilan cita-cita bangsa, agar menjadi bangsa yang lebih kuat, lebih maju dan sejahtera dengan agenda pembangunan Pesibar yang lebih baik,” pungkasnya (win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *