Pesibar Wacanakan Pemekaran Desa Guna Pemerataan Pembangunan

Pesisir Barat – Pembahasaan Wacana Pemekaran Pekon (Desa) Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Guna Pemerataan Pembangunan Dipimpin Langsung Oleh Bupati Pesisir Barat Secara Langsung, Pada Senin (05/09/2022), Bertempat Di Villa Way Batu, Pesisir Tengah.

Turut Hadir Pada Rapat tersebut,Ketua DPRD Agus Cik beserta Anggota Dewan Pesisir Barat, Plt. Sekda Pesisir Barat , Jalaludin, Staf Ahli Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Para Kepala OPD terkait, Camat dan Tamu undangan.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, Menuturkan sesuai dengan Keputusan dari Kemendagri bahwa akan ada Pembukaan untuk pemekaran di 6 Kabupaten. guna untuk pemerataan pembangunan yang ada di Kabupaten kota tersebut, oleh sebab itu kita adakan rapat pada hari ini untuk membahas hal tersebut, Ungkapnya.

Baca Juga

Bupati meminta kepada seluruh peserta rapat yang hadir hadir pada hari itu, untuk bersama-sama memperjuangkan pekon yang akan kita usulkan untuk mendapatkan pemekaran di kabupaten pesisir barat.

” Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan kesepakatan bersama, bahwa Kabupaten Pesisir Barat akan mengusulkan 2 pekon prioritas untuk diajukan pemekarannya, yaitu pekon Pagar Bukit dan pekon Marang, ” Ujara Bupati.

Namun Menurutnya, tidak menutup kemungkinan kita akan ajukan ke Kemendagri usulan untuk pekon-pekon yang lain yang ada di Pesisir Barat, yang sudah memenuhi syarat mendapatkan pemekaran namun itu semua akan kita lakukan secara bertahap.” Jelasnya. (Win)

LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *